Rabu, 23 Desember 2020

Planetary Mixer

Siapa yang tidak kenal dengan roti?

Jawabannya pasti semua tahu dan pernah makan atau  mengonsumsi roti.

Baik roti yang masih polos maupun roti yang sudah diolah sedemikian rupa, baik menjadi penganan dengan cita rasa asin dan gurih seperti sandwich dan lain sebagainya, atau menjadi penganan dengan cita rasa manis dan lezat seperti pudding roti dan lain sebagainya.

 

Jadi Jika anda merupakan pencinta makanan berbahan dasar tepung yang satu ini, maka mungkin juga tidak akan melupakan alat yang sangat berguna dalam pembuatannya.

 

mengembang dengan baik, sebaliknya jika pengadukan terlalu lama atau terlalu cepat maka roti akan menjadi kempis atau bantat.

 

Hal ini akan mempengaruhi tekstur serta penampilan dari roti itu sendiri. Jadi perhatikan Roti yang diaduk dengan baik akan menghasilkan tekstur yang lembut, memiliki rasa yang gurih dan juga mengembang dengan maksimal

 

Bagaimana menentukan mixer roti yang sesuai dengan roti yang akan kita buat? Ada baiknya kita mempelajari terlebih dahulu jenis Mixer Roti yang beredar di pasaran :

 Untuk produk planetary mixer biasanya tersedia 3 (tiga) buah pengaduk yang umum diperoleh dalam produk, yaitu pengaduk whisk, hook, dan flat beater atau paddle. Ketiga pengaduk ini memiliki model dan fungsi yang berbeda-beda, yaitu:

 

 

Planetary mixer 5 liter

1. Whisk

Whisk, pengaduk yang satu ini sangat cocok digunakan untuk mengaduk bahan atau adonan seperti telur, gula dan margarin. Karena awalnya mesin mixer roti di buat  untuk mengaduk adonan dan membuat adonan telur mengembang dengan sempurna, jenis pengaduk ini sangat umum ditemukan dan wajib ada di setiap produk mixer.

Mengaduk dengan menggunakan whisk membuat adonan menjadi lebih mudah bercampur dengan udara. Sehingga pengaduk ini sangat cocok untuk adonan yang membutuhkan banyak udara.

 

2. Hook atau Spiral

Hook atau Spiral, pengaduk hook atau spiral adalah pengaduk yang berbentuk seperti spiral. Pengaduk ini biasa digunakan untuk mengaduk adonan yang lebih berat dan butuh waktu istirahat seperti adonan untuk roti, donat, pizza, dan lain-lain.

 

3. Paddle atau Flat Beater


Paddle atau Flat Beater, pengaduk ini berbentuk datar. Biasanya digunakan untuk frosting cake, mengocok mentega dan gula dan serta pembuatan krim. Bisa juga digunakan untuk mengaduk adonan mashed potato.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peralatan Perlengkapan Dapur

Mesin Pemanggang Berkualitas

Mesin Pemanggang Bebek Usaha catering ini sudah banyak dipercaya untuk membantu proses persiapan makanan pada suatu acara atau saat tertentu...